Sabtu, 10 April 2010

Supaya laptop kita awet.....

Selama tiga tahun terakhir, penggunaan laptop atau komputer jinjing mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kalau dulu laptop merupakan barang mewah, sekarang tidak lagi, laptop dapat kita temui dimana pun kita melakukan kegiatan.

Sebagai orang yang sering bergaul dengan para konsumen laptop, kami dapat menyimpulkan bahwa ada tips2 jitu supaya laptop kita awet.

1.Gunakan laptop seperlunya, jangan diandalkan buat "ngegame" atau nonton film.

2.Jangan menyalakan laptop diatas benda-benda yang menyerap panas seperti kasur, karpet, selimut, bantal dll karena akan menghambat pengeluaran panas dari laptop. Letakkan laptop ditempat yang tidak menyerap panas seperti meja dari kayu, kaca, dll.

3.Jika akan menggunakan DVD-RW (untuk burning atau reading) sebaiknya dalam kondisi baterai ter-charge dari listrik. Biasakan untuk meng-copy isi CD/DVD ke hardisk terlebih dahulu sebelum dibuka, jangan langsung membaca dari DVD-RW.

4.Jangan menaruh barang-barang apapun diatas laptop karena akan berakibat fatal terhadap LCD-nya (LCD mahal banget :( ).

5.Jika akan dibawa, usahakan jangan terguncang keras dan jangan diletakkan bersama benda-benda lain dalam tas (seperti buku, payung, dll).

6.Bila baterai kosong bisa di charge kapan saja, tetapi JIKA SUDAH PENUH HARUS SEGERA DILEPAS DARI LISTRIK. Bila di-charge dalam waktu yang lama akan membuat baterai nge-drop.

7.HATI-HATI terhadap pencurian laptop, jangan menaruh laptop sembarangan meskipun kita sedang sholat di musholla ataupun masjid karena mayoritas kasus hilang laptop terjadi di masjid atau musholla.

Semoga bermanfaat yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar