Sabtu, 22 Mei 2010

Lama tak berbagi...

Assalamualaikum wr wb.

Sudah lama rasanya saya tidak menulis di blog ini. Seiring waktu yang berjalan tak terasa banyak pelajaran berharga dari Allah yang kami dapatkan. Pelajaran dari Allah semakin menempa kita supaya semakin kuat dan semakin bersemangat untuk membela agama Allah. Rasanya pun bermacam-macam, ada yang manis (biasanya kita menyebutnya anugerah) tapi ada pula yang rasanya tidak kita sukai (biasanya kita sebut sebagai musibah).

Sesuatu yang rasanya manis, pastilah semua orang menyukai. Sebaliknya jika Allah memberikan pelajaran yang rasanya tidak kita sukai, bisa bermacam-macam reaksi kita. Ada yang tetap bersyukur dan mengharap pertolonganNya, ada yang instrospeksi diri, ada yang menyalahkan orang lain bahkan ada pula yang menyalahkan Allah(naudzubillah min dzalik) .

Baik anugerah maupun musibah semuanya merupakan ujian dari Allah, semua bernilai ibadah di hadapan Allah. Jika kita diberi kesenangan, apakah menjadikan kita semakin dekat kepada Allah? Jika kita diberi kesulitan, apakah kita tetap bersyukur kepada Allah? Semoga kita selalu dituntun untuk selalu berada di jalanNya. Amiinn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar